Tue. Jun 18th, 2024

Tangsel-Pada tanggal 14 Oktober 2023, Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta menyelenggarakan acara Yudisium dan Seminar Prawisuda untuk program Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma. Acara ini dihadiri oleh peserta dan sejumlah pihak terkait.

Acara dimulai pukul 08.00 dengan sesi registrasi selama 60 menit. Setelah itu, dilakukan pembukaan acara yang dihadiri oleh Senat dan dipandu dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta lagu mars Muhammadiyah dan Mars ITB AD.

Setelah pembukaan, dilakukan pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan sambutan dari Rektor. Kemudian, pukul 09.15-09.20, dilakukan pembukaan sidang senat dengan dipandu oleh Dirigen. Sesi ini diikuti dengan sambutan dari H. Rano Karno, S.IP dalam Seminar Prawisuda dengan tema “Socio-Technopreneur untuk Indonesia Maju: Membangun Masa Depan yang Berkelanjutan”. Durasi seminar ini adalah 40 menit.

Setelah seminar, dilakukan pemberian cindera mata dan sesi hiburan. Selanjutnya, dilakukan pembacaan Surat Keputusan (SK) untuk yudisium program studi Keuangan Syariah dan pemanggilan daftar yudisium Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Hal ini diresmikan oleh H. Rano Karno, S.IP. Sesi ini juga diiringi dengan hiburan dan dipandu oleh MC.

Pada pukul 10.20-11.20, dilakukan pembacaan SK Yudisium Fakultas Teknik dan Desain serta pemanggilan daftar yudisium Fakultas Teknik dan Desain. Setelah itu, dilakukan sesi hiburan selama 10 menit.

Acara diakhiri dengan penutupan sidang senat yang dipimpin oleh Ir. Elliya Sestri M.Kom, pembacaan doa oleh Sarli Amri Teguh Pribadi, MA, dan Senat meninggalkan ruang sidang. Penutupan ini juga diiringi dengan lagu mars ITB Ahmad Dahlan dan dipandu oleh MC.

Demikianlah rangkaian acara Yudisium dan Seminar Prawisuda Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta yang berlangsung pada tanggal 14 Oktober 2023. Acara ini merupakan momen penting bagi para peserta untuk merayakan kelulusan mereka dan memulai langkah baru dalam membangun masa depan yang lebih baik.


Sumber foto : Panitia wisuda

Tanggapan terhadap Seminar oleh Bapak Rano Karno di acara Yudisium ITB Ahmad Dahlan

Seminar yang disampaikan oleh Bapak Rano Karno pada acara Yudisium ITB Ahmad Dahlan telah memberikan dampak yang positif dan inspiratif bagi para peserta. Bapak Rano Karno, yang merupakan anggota Komisi X, memberikan wawasan yang berharga tentang topik “Socio-Technopreneur untuk Indonesia Maju: Membangun Masa Depan yang Berkelanjutan”.

Pemaparannya mengenai pentingnya peran sosio-technopreneur dalam memajukan Indonesia telah memberikan pandangan baru dan memotivasi para peserta untuk menjadikan teknologi sebagai alat untuk membangun masa depan yang berkelanjutan. Dalam seminar tersebut, Bapak Rano Karno juga mungkin telah membagikan pengalaman dan pengetahuannya sebagai anggota Komisi X, yang memberikan perspektif yang berharga terkait kebijakan dan perkembangan di bidang teknologi.

Acara ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mendengarkan pandangan dan inspirasi dari pemimpin dan praktisi yang berpengalaman di bidangnya. Seminar tersebut juga menjadi ajang untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dengan Bapak Rano Karno dan peserta lainnya, sehingga menciptakan suasana yang interaktif dan membangun.

Dengan adanya seminar ini, para peserta yudisium ITB Ahmad Dahlan telah mendapatkan wawasan baru dan pemahaman yang lebih luas tentang peran sosio-technopreneur dalam membangun masa depan yang berkelanjutan. Mereka diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan inspirasi yang didapat dalam karier dan kehidupan mereka selanjutnya.

Seminar ini merupakan upaya yang baik dari ITB Ahmad Dahlan dalam memberikan pengalaman pembelajaran yang holistik kepada para peserta. Dengan menghadirkan pembicara yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidangnya, acara ini telah memberikan nilai tambah yang signifikan bagi peserta yudisium.

Kami berharap bahwa acara-acara seperti ini akan terus diadakan di masa depan, sehingga para peserta yudisium ITB Ahmad Dahlan dapat terus mendapatkan inspirasi dan pengetahuan yang berharga dari para pemimpin dan praktisi di berbagai bidang.

Sumber foto : Panitia wisuda

Berita: Bapak Mukhaer Pakkanna Memimpin Acara Yudisium di ITB Ahmad Dahlan

Jakarta, 14 Oktober 2023 – Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB AD) menggelar acara yudisium yang dipimpin oleh Bapak Mukhaer Pakkanna, SE, MM. Acara yang berlangsung pada hari ini dihadiri oleh para mahasiswa yang telah menyelesaikan program studi mereka.

Bapak Mukhaer Pakkanna, seorang dosen terkemuka di ITB AD, memimpin proses yudisium dengan penuh semangat dan kehangatan. Beliau menerima para lulusan dengan senyum ramah dan memberikan kata-kata motivasi serta ucapan selamat atas pencapaian mereka.

Dalam sambutannya, Bapak Mukhaer Pakkanna mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih oleh para lulusan. Beliau menjelaskan betapa pentingnya pendidikan dan kerja keras dalam meraih kesuksesan di dunia profesional. Ia juga memberikan semangat kepada para lulusan untuk terus belajar, mengembangkan diri, dan berkontribusi dalam masyarakat.

Acara yudisium ini juga menjadi kesempatan bagi para lulusan untuk berbagi pengalaman dan momen spesial bersama teman-teman seangkatan mereka. Suasana kegembiraan dan haru terlihat di wajah para lulusan yang berhasil menyelesaikan perjalanan pendidikan mereka di ITB AD.

Selain itu, acara yudisium ini juga dihadiri oleh pimpinan dan staf akademik dari ITB AD. Keikutsertaan mereka dalam acara ini menunjukkan dukungan dan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi para lulusan.

Dalam acara yudisium ini, para lulusan menerima sertifikat kelulusan mereka sebagai pengakuan atas usaha dan dedikasi yang telah mereka berikan selama masa studi. Moment ini menjadi tonggak bersejarah dalam kehidupan mereka, sebagai bukti kesuksesan mereka dalam menyelesaikan pendidikan tinggi.

Acara yudisium ini juga merupakan momen yang berharga bagi pihak kampus, khususnya Bapak Mukhaer Pakkanna, sebagai pengawas dan pembimbing para mahasiswa selama perjalanan studi mereka. Beliau merasa bangga melihat para lulusan berkembang dan siap melangkah ke jenjang yang lebih tinggi dalam karier mereka.

Dengan terselenggaranya acara yudisium ini, ITB Ahmad Dahlan memberikan apresiasi yang pantas kepada para lulusan yang telah menyelesaikan studi mereka dengan baik. Selamat kepada para lulusan dan semoga kesuksesan selalu menyertai mereka dalam perjalanan hidup mereka yang baru.

Sumber foto : Abdul Wahid


Mahasiswa yang menghadiri acara yudisium di ITB Ahmad Dahlan memberikan beragam komentar positif. Mereka menyampaikan kebanggaan dan rasa syukur atas berhasil menyelesaikan studi di perguruan tinggi terkemuka tersebut. Para mahasiswa merasa acara yudisium merupakan momen istimewa yang memungkinkan mereka merayakan pencapaian bersama dengan rekan seangkatan.

Selain itu, mahasiswa juga mengungkapkan apresiasi terhadap sambutan hangat dan motivasi yang diberikan oleh pembicara dalam acara yudisium. Kata-kata inspiratif tersebut memotivasi mereka untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi dalam dunia profesional. Acara tersebut dianggap memberikan semangat baru bagi para mahasiswa dalam menghadapi tantangan di masa depan.

Para mahasiswa juga mengungkapkan rasa terharu dan kebersamaan yang tercipta selama acara yudisium. Mereka merasa bahagia dapat berbagi momen spesial dengan teman-teman seangkatannya yang telah melewati perjalanan pendidikan yang sama. Acara ini menjadi wadah untuk memperkuat ikatan persahabatan dan membangun kenangan indah di masa-masa kuliah.(Abdul Wahid)

Secara keseluruhan, komentar mahasiswa tentang acara yudisium di ITB Ahmad Dahlan mencerminkan rasa bangga, apresiasi, motivasi, dan kebersamaan yang dirasakan selama acara tersebut. Mereka menganggap acara yudisium sebagai momen penting dalam perjalanan pendidikan mereka dan menghargai kontribusi dari pihak kampus dalam menciptakan pengalaman yang berkesan bagi para lulusan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *