Tue. Jun 18th, 2024

Pada hari Jumat Malam Sabtu, tanggal 13 Oktober 2023, pukul 19:00- selesai mulai diadakan acara pengukuhan dan pelantikan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Neglasari Kota Tangerang untuk periode 2023-2028. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, pejabat pemerintahan, serta anggota LPM dari kecamatan yang sama.

Dalam acara tersebut, Bapak Heruman selaku ketua terpilih dan dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LPM Kecamatan Neglasari Kota Tangerang.(As)
Bapak Heruman, yang telah lama berdedikasi dalam memajukan masyarakat di wilayah tersebut, dipilih atas dasar pengalaman dan kompetensinya dalam mengemban tugas kepemimpinan.

Sumber foto : LPM Kecamatan Neglasari

Pelantikan Ketua LPM Kecamatan Neglasari Kota Tangerang dilakukan oleh Bapak Hasanudin, BJ, SH, yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPM Kota Tangerang. Dengan pengalamannya yang luas dalam bidang pemberdayaan masyarakat, Bapak Hasanudin yang akrab di panggil BJ diyakini telah memberikan arahan dan dukungan yang dibutuhkan oleh Ketua LPM Kecamatan Neglasari.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Bapak Andhika Nugroho Krisyna Mukt, SSTP, yang menjabat sebagai Kepala Camat Neglasari Kota Tangerang. Bapak Andhika mengucapkan selamat kepada Ketua LPM yang baru dilantik dan berharap kerja sama yang baik antara pemerintah kecamatan dan LPM dalam membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik di Kecamatan Neglasari.

Pengukuhan dan pelantikan Ketua LPM Kecamatan Neglasari Kota Tangerang ini merupakan langkah penting dalam memajukan pembangunan di tingkat kecamatan. Dengan adanya kepemimpinan yang kuat dan kolaborasi yang baik antara LPM, pemerintah kecamatan, dan masyarakat, diharapkan tercipta sinergi yang positif dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Bapak Heruman, selaku Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, memberikan pernyataan sebagai berikut:

“Saya sebagai Ketua LPM Kecamatan Neglasari merasa sangat bersemangat dan siap mengemban tugas ini dengan sepenuh hati. Tujuan utama kita adalah untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dan berkualitas bagi masyarakat di wilayah kita.

Sebagai Ketua LPM, saya berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pembangunan. Saya ingin memastikan bahwa suara dan aspirasi masyarakat didengar dan dijadikan acuan dalam pengambilan keputusan. Keterlibatan masyarakat secara langsung akan menjadi kunci keberhasilan dalam memajukan kecamatan Neglasari.

Selain itu, saya juga fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat. Saya akan mendukung program-program yang dapat meningkatkan keterampilan dan akses masyarakat terhadap peluang ekonomi. Hal ini akan membantu mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Saya juga ingin memastikan bahwa infrastruktur dan akses pelayanan publik di kecamatan Neglasari terus ditingkatkan. Kerjasama yang baik antara LPM, pemerintah kecamatan, dan instansi terkait sangat penting untuk mencapai hal ini. Dengan adanya infrastruktur yang memadai dan pelayanan publik yang baik, masyarakat akan merasakan manfaat yang nyata.

Foto Sambutan Ketua LPM kecamatan Neglasari


Terakhir, saya tetap berkomitmen untuk melestarikan dan mempromosikan nilai-nilai sosial dan budaya di kecamatan Neglasari. Kita harus memelihara identitas lokal dan memperkuat ikatan sosial antarwarga. Saya juga akan berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat.

Saya sangat berharap dapat bekerja sama dengan semua pihak, termasuk pemerintah kecamatan, anggota LPM, dan masyarakat, untuk mencapai tujuan-tujuan tersebut. Dengan sinergi dan kerja keras kita bersama, saya yakin kita dapat meraih kemajuan yang signifikan untuk kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.”(Katanya Heruman).


Saling pandang:

Sebagai pengurus LPM Kelurahan se Kecamatan Neglasari, kami memberikan tanggapan positif terhadap acara pelantikan Ketua LPM Kecamatan Neglasari. Kami menyambut baik dan mengapresiasi dilantiknya Ketua yang baru, karena kami yakin bahwa ini adalah langkah penting dalam memajukan pemberdayaan masyarakat di wilayah kami.

Acara pelantikan tersebut menunjukkan komitmen kami untuk melanjutkan upaya kolaboratif dalam membangun kecamatan Neglasari yang lebih baik. Kami berharap bahwa dengan adanya Ketua yang baru, akan terjadi penyegaran dan energi baru dalam menggerakkan LPM dan masyarakat secara keseluruhan.

Kami juga berharap adanya sinergi yang erat antara LPM Kecamatan dan LPM Kelurahan dalam melaksanakan program-program pemberdayaan masyarakat. Kami siap untuk bekerja sama dengan Ketua LPM Kecamatan dan pengurus lainnya dalam mengidentifikasi kebutuhan masyarakat, merencanakan program yang efektif, serta melaksanakan dan memantau progres dari program-program tersebut.

Selain itu, kami berharap acara pelantikan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat hubungan dan kerjasama antara LPM dengan pemerintah kecamatan, instansi terkait, serta semua stakeholder yang terlibat dalam pembangunan kecamatan Neglasari. Kolaborasi yang baik antara semua pihak akan mempercepat pencapaian tujuan bersama.

Kami mengucapkan selamat kepada Ketua yang baru dan berharap semoga ia dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Kami juga berkomitmen untuk mendukung kepemimpinan baru ini dengan memberikan kontribusi yang maksimal dalam upaya pemberdayaan masyarakat di kecamatan Neglasari.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *