Tue. Jun 18th, 2024

Potretharian.com/Suhendi

Tangerang, 20 Oktober 2023 – Pada Jumat dini hari, terjadi kebakaran yang menghanguskan lokasi tempat pembuangan sampah TPA Rawa Kucing di Jalan Iskandar Muda, Kampung Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Insiden ini menarik perhatian publik karena api yang melalap begitu besar. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.(Suhendi)

Bapak Ungut, seorang pemulung sehari-hari dan warga setempat yang menjadi saksi, menjelaskan bahwa kebakaran ini terjadi akibat suhu yang sangat panas. Namun, ia menegaskan bahwa tidak ada warga yang terkena dampaknya, hanya sampah yang tersulut api. Menurutnya, kebakaran bermula dari ujung tempat penyortiran sampah dan diperparah oleh angin kencang.

Kapolsek Neglasari, beserta timnya, turun langsung ke lokasi kebakaran untuk memberikan bantuan dan memastikan situasi terkendali. Bapak Rifai, yang menjabat sebagai Humas Polsek Neglasari, juga mendampingi dalam penanganan kejadian ini. Mereka bekerja sama dengan petugas lalu lintas untuk mengamankan kendaraan yang sedang melintas di sekitar area kejadian.

Pemadam kebakaran Kota Tangerang berperan aktif dalam memadamkan api yang melahap tempat pembuangan sampah tersebut. Upaya pemadaman dilakukan dengan sigap dan intensif untuk menghindari penyebaran api ke wilayah sekitar. Masyarakat diimbau agar tetap tenang dan berhati-hati terhadap situasi yang masih berbahaya.

Selain itu, Bapak Lurah Kedaung Wetan dan Bapak Ketua RW 004 Kedaung Wetan juga turut memonitor lokasi kebakaran. Kehadiran mereka bertujuan untuk memantau perkembangan situasi dan mendukung upaya penanganan yang dilakukan oleh pihak berwenang.

Kebakaran hebat yang terjadi di TPA Rawa Kucing, Tangerang Kota, menjadi peringatan bagi pemerintah setempat akan pentingnya pengelolaan dan pengawasan yang lebih baik terhadap tempat pembuangan sampah. Diperlukan langkah-langkah pencegahan yang lebih efektif agar kejadian serupa dapat dihindari di masa depan.

Saat ini, proses pemadaman api masih berlangsung di lokasi kebakaran. Tim pemadam kebakaran terus berupaya menguasai api agar tidak merembet lebih jauh. Masyarakat diharapkan tetap waspada dan mengikuti arahan yang diberikan oleh pihak berwenang.

Sumber foto ; Hilal Maliek

Kebakaran Hebat Menghancurkan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing di Tangerang Kota

Tangerang, 20 Oktober 2023 – Kebakaran dahsyat melanda Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing yang terletak di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang pada Jumat (20/10/23). Saat ini, penyebab pasti kebakaran tersebut masih belum diketahui.

Insiden ini menghebohkan warga sekitar dan mencuri perhatian publik karena kebakaran yang melanda TPA Rawa Kucing tergolong besar. Api yang membara membakar sejumlah area di lokasi pembuangan sampah tersebut, mengirimkan asap tebal yang terlihat dari kejauhan.

Petugas pemadam kebakaran masih dikerahkan ke tempat kejadian untuk memadamkan api yang berkobar. Namun, cuaca yang panas dan angin yang kencang tadi sore membuat upaya pemadaman menjadi lebih sulit. Tim pemadam kebakaran bekerja keras untuk mengendalikan dan memadamkan api agar tidak merembet ke area sekitarnya yang berpotensi membahayakan warga dan lingkungan sekitar.

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa atau luka-luka akibat kebakaran ini. Namun, kerugian materiil diprediksi cukup besar mengingat luasnya area yang terbakar dan kerusakan yang ditimbulkan.

Pihak berwenang, termasuk Polsek Neglasari dan Dinas Lingkungan Hidup setempat, telah mulai melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab pasti terjadinya kebakaran ini. Penyelidikan akan mencakup analisis forensik dan pemeriksaan saksi-saksi yang berada di sekitar lokasi saat kejadian terjadi.

Kebakaran yang melanda TPA Rawa Kucing mengingatkan pentingnya perhatian yang lebih serius terhadap pengelolaan limbah dan keamanan di tempat pembuangan sampah. Pemerintah setempat diharapkan akan meningkatkan pengawasan dan pengendalian di TPA serta menerapkan langkah-langkah pencegahan yang lebih efektif guna mencegah kejadian serupa di masa depan.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti arahan resmi yang diberikan oleh pihak berwenang terkait dengan kebakaran ini. Informasi lebih lanjut akan terus diperbarui seiring dengan perkembangan situasi di lokasi kejadian.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *